Penggunaan Lahan

Luas fungsi gambut lindung dan budidaya di 7 provinsi prioritas

Maaf, saat ini PRIMS Gambut sedang tidak dapat menampilkan data yang Anda inginkan. Silahkan coba beberapa saat lagi, atau pilih filter lainnya.

Luas daerah gambut lindung: - ha, dengan luas area konsesi di dalamnya: - ha

Luas daerah gambut budidaya: - ha, dengan luas area konsesi di dalamnya: - ha

Sumber: Fungsi Ekosistem Gambut (KLHK, 2017), Konsesi HTI, IUPHHK-HA, dan IUPHHK-RE (KLHK, 2017), Konsesi perkebunan sawit (Kementerian ATR/BPN, 2017)

Informasi

Luas area gambut yang difungsikan sebagai area lindung (gambut lindung) serta area gambut yang difungsikan sebagai area budidaya (gambut budidaya) berdasarkan peta Fungsi Ekosistem Gambut skala 1:250.000 pada SK.130/MenLHK/Setjen/PKL.0/2/2017 tentang Penetapan peta Fungsi Ekosistem Gambut Nasional. 

Gambut lindung adalah area gambut yang mempunyai fungsi utama perlindungan dan keseimbangan tata air, penyimpan cadangan karbon, serta pelestarian keanekaragaman hayati, dan ditetapkan pada gambut dengan kedalaman 3 meter atau lebih. 

Gambut budidaya adalah area gambut yang mempunyai fungsi dalam menunjang produktivitas melalui kegiatan budidaya sesuai daya dukungnya, dan ditetapkan pada gambut dengan kedalaman kurang dari 3 meter.

Konsesi dalam masing-masing area gambut lindung dan area gambut budidaya merupakan gabungan dari izin usaha hutan tanaman (IUPHHK-HTI) (KLHK, 2017), izin usaha kayu di hutan alam (IUPHHK-HA) (KLHK, 2017), dan izin usaha kayu untuk tujuan restorasi hutan alam (IUPHHK-RE) (KLHK, 2017), serta izin usaha perkebunan kelapa sawit (Kementerian ATR/BPN, 2017). Perhitungan luas dihitung dengan sistem proyeksi WGS 1984 Web Mercator. 

Sumber Fungsi Ekosistem Gambut (KLHK, 2017), Konsesi HTI, IUPHHK-HA, dan IUPHHK-RE (KLHK, 2017), Konsesi perkebunan sawit (Kementerian ATR/BPN, 2017)

Situs

Unduh

Save as .xlsx
Save as .jpg

PRIMS Gambut menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman Anda. Dengan memakai situs ini, Anda kami anggap telah mengerti & menyetujui kebijakan cookies kami. 

Lanjutkan